Home » » Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Rontok

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Rontok

Minyak zaituntelah terbukti  memiliki banyak sekali manfaat, terutama untuk perawatan kecantikan baik itu kulit maupun rambut. Naah pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang manfaat minyak zaitun untuk rambut rontok

Pada keadaan normal orang mengalami rambut rontok rata-rata seratus helai per hari. Namun terdapat beberapa kasus dimana orang mengalami masalah rontok secara berlebihan.  Ada banyak faktok yang dapat menyebabkan rambut rontok, seperti faktor genetik, stress, polusi udara, dll . Baca: Penyebab rambut rontok. Jika tidak segera diatasi rambut rontok bisa menyebabkan kebotakan permanen lho. Hiii serem !!! lalu bagaimana cara mengatasinya?   

Salah satu solusi alami untuk mengatasi rambut rontok adalah dengan menggoleskan minyak zaitun pada rambut anda secara rutin minimal satu minggu sekali. Minyak zaitun memiliki banyak kandungan vitamin yang sangat baik untuk menjaga dan menutrisi rambut agar tertap sehat. Berikut ini ada beberapa manfaat minyak zaitun untuk rambut rontok dan cara menngaplikasikanya pada rambut anda.
manfaat minyak zaitun untuk rambut rontok

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut Rontok 


Anti Bakteri Alami
Salah satu penyebab rambut rontok yaitu pernerapan bahan kimia yang banyak digunakan pada produk-produk perawatan rambut. Bahan kimia ini dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan mudah patah. Minyak zaitun mimiliki sifat anti bakteri dan kaya anti oksidan, yang mampu memulihkan rambut yang rusak karena bahan – bahan kimia. Selain itu juga dapat mencegak rambut dari kerontokan dan proses penuaan rambut

Mencegah Formasi Dihidrotestosteron (DHT)
Hormon Dihidrotestosteron (DHT) memiliki sifat yang merugikan bagi rambut. Pembentukan hormon DHT dapat mengurangi ukuran folikel rambut menyebabkan rambut yang keluat dari folikel menjadi sangat tipis dan mudah patah. Perawatan dengan minyak zaitun mampu mencegah pembentukan hormon DHT yang menghambat pertumbuhan rambut.

Kaya Nutrisi
Minyak zaitun banyak mengandung vitamin E, Niacin, vitamin D dan Biotin. Semua nutrisi ini sangan bermanfaat untuk pertumbuhan rambut dan mencegah rambut dari kerontokan.

Cara Menggunakan Minyak Zaitun
Ambil dua sendok makan minyak zaitun, lalu oleskan pada rambut setelah kramas, diamkan selama satu jam agar kandungan nutrisi meresap maksimal. Setelah itu bilas rambut dengan air dingin hingga bersih. Lakukan perawatan ini minimal satu minggu sekali agar mendapatkan hasil maksimal.
Itu tadi beberapa manfaat minyak zaitun untuk rambut rontok, semoga bermanfaat bagi anda.

Selamat Mencoba.