Home » » Penyebab Rambut Rontok Yang Sering Dialami

Penyebab Rambut Rontok Yang Sering Dialami

Ada banyak fakor penyebab rambut rontok yang sering dialami banyak orang. Mengalami rambut rontok sebenarnya merupakan hal yang wajar terjadi. Namun jika terjadi rontok yang berlebihan, tentu akan menjadi masalah. Rambut yang normal mengalami kerontokan sekitar seratus helai perhari. Jika lebih berarti rambut anda mengalami masalah. Untuk itu kenali penyebab kerontokan rambut yang terjadi agar anda bisa lebih cepat menanganinya.

Berikut ini ada beberapa penyebab rambut rontok , seperti yang dilansir oleh All Women’s Stalk.
penyebab rambut rontok
foto : vemale.com
1. Keturunan
Salah satu penyebab rambut rontok adalah faktor keturunan. Pada beberapa kasus keluarga, gen yang menyebabkan rambut rontok dapat diturunkan pada anak keturunan mereka. Jika hal ini terjadi pada anda, tentu akan sulit diatasi. Sebaiknya anda menghubungi ke dokter spesialis kulit untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasinya.

2. Stres
Stres merupakan salah satu faktor terjadinya kerontokan rambut yang sering dialami banyak orang. Rambut akan lebih mudah rontok ketika orang mengalami stres. Coba tenangkan diri anda dengan berlibur atau berkumpul dengan orang-orang terdekat anda.


3. Diet
Jika anda ingin melakukan diet terutama diet yang ekstrem sebaiknya ana pikirkan matang-matang. Karena diet yang anda lakukan menyebabkan tubuh kekurangan vitamin dan nutrisi. Hal ini tidak hanya berdampak pada berat badan namun juga penampilan seperti rambut. Sehingga menyebabkan rambut tidak  sehat dan mudah rontok.

4. Gaya Rambut
Faktor lain yang dapat menyebabkan kerontokan rambut adalah gaya rambut. Ketika anda ingin mengubah gaya rambut, pastikan kesehatan dan folikel rambut teteap dijaga. Beberapa gaya rambut dapat menarik rambut dari akarnya sehingga membuat rambut lebih rapuh dan murdah rontok. Misalnya model rambut kucir kuda yang mengikat rambut kebelakang dengan ikatan yang terlalu kencang.

5. Bahan Kimia
Sudah jelas tentunya, bahan kimia yang sering digunakan untuk perawatan rambut dapat membuat rambut rapuh dan mudah rontok. Sebaiknya anda tidak terlalu banyak menggunakan bahan-bahan kimia untuk merawat rambut anda, baik itu disalon maupun dirumah.

6. Hormon
Hormon yang tidak seimbang juga dapat menyebabkan rambut lebih mudah rontok. Hal ini sering terjadi pada wanita hamil karena pada saat hamil hormon wanita cenderung tidak seimbang, yang mengakibatkan terjadinya kerontokan.
Itulah tadi beberapa faktor penyebab rambut rontok yang sering dialami banyak orang. Jika anda mengalami masalah rambut rontok sebaiknya anda segera mengatasinya. Lihat bagaimana cara mengatasi rombut rontok.