Home » » Cara Cepat Memanjangkan Rambut Sehat dan Alami

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Sehat dan Alami

Memiliki rambut  panjang, lebat dan sehat tentunya menjadi dambaan hampir semua wanita. Tidak heran jika berbagai macam perawatan dilakukan untuk mendapatkan rambut dambaan tersebut meskipun harus mengeluarkan biaya yang besar. Namun perawatan-perawatan salon yang ada saat ini kebanyakan menggunakan bahan-bahan kimia yang justru kadang membuat rambut menjadi kurang sehat. Bisa jadi bukan rambut panjang dan lebat yang anda dapatkan, justru sebaliknya.

Sebenarnya ada cara cepat memanjangkan rambut yang sehat dan alami yang bisa anda lakukan sendiri dirumah tentunya dengan biaya yang lebih murah dibanding biaya perawatan salon. Tips-tips dibawah ini bisa anda coba dirumah.

cara cepat memanjangkan rambut
foto : pinterest.com

Cara Cepat Memanjangkan Rambut :

Minyak Zaitun
Minyak zaitun sangat bagus untuk perawatan rambut, selain dapat menghaluskan rambut minyak ini juga dapat  mempercepat pertumbuhan rambut. Cara nya dengan meneteskan 4 sampai 5 tetes minyak zaitun sehabis keramas disore hari. Setelah itu pinjat perlahan kepala sambil meratakan minyak ke seluruh bagian kepala. Lalu diamkan selama satu jam agar kandungan minyak zaitun ini meresap ke kulit kepala. Baru besok paginya anda bilas rambut hingga bersih agar mendapatkan hasil maksimal.

Kulit Apel
Kulit apel kaya akan kandungan polifenol sangat bagus untuk merawat rambut terutama dalam membantu mengurangi kerontokan rambut. Selain itu juga dapat membantu menjaga rambut agar tetap sehat dan bernutrisi. Cara penggunaanya cukup mudah, blander kulit apel hingga halus lalu usapkan ke rambut setelah itu diamkan 15 sampai 20 menit, bilas rambut menggunakan air hingga bersih. Lakukan perawatan tersebut minimal satu minggu sekali.

Teh Hijau
Selain minyak zaitun dan kulit apel, the hijau juga bisa menjadi salah satu alternative yang dapat anda gunakan untuk merawat rambut. Teh hijau menganduk banyak antioksidan yang mampu mebantu melancarkan aliran darah menuju kupala menjadi lebih baik, selaintu juga mampu membantu merangsang pertumbuhan rambut. Perawatan rambut dengan teh hijau tergolong  mudah, cukup menyeduh teh hijau secukupnya, basuhkan kerambut, sambil pijat perlahan, lalu tutup dengan handuk, diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. 

Tiga bahan alami diatas sangatlah baik digunakan untuk perawatan rambut terutama membantu mempercepat memanjangkan rambut dan tentunya aman tanpa ada efeksamping. Tips buat anda agar mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya melakukan perawatan tersebut secara rutin minimal satu minggu sekali. Tiga bahan diatas anda gunakan secara bergantian tiap minggunya. Semoga informasi ini bermanfaat. Anda dapat membagikan tips cara cepat memanjangkan rambut ini ke teman facebook atau twitter anda dengan tombol shara dibawah ini. Terimakasih