Home » » 3 Cara Meluruskan Rambut Yang Alami

3 Cara Meluruskan Rambut Yang Alami

Ingin memiliki rambut lurus tidak selalu harus melakukan rebonding. Sebenarnya ada cara meluruskan rambut yang lebih sehat dan alami. Meluruskan rambut dengan cara rebonding, catok atau smooting sebenarnya berbahaya bagi kesehatan rambut. Karena menggunakan pemanas besi dan bahan-bahan kimia. Ini dapat berdampak buruk bagi kesehatan rambut. Biasanya rambut akan bercabang dan juga mudah kering jika anda melakukan rebonding, catok atau smooting pada rambut anda.
Cara meluruskan rambut
Jika anda memiliki rambut yang bergelombang dan ingin merubah rambut anda agar terlihat lurus , anda dapat menggunakan cara yang alami untuk meluruskanya. Cara meluruskan rambut alami telah terbukti aman untuk meluruskan rambut dan tidak membuat rambut anda rusak.  Selain itu biaya yang anda keluarkan juga lebih murah dibanding menggunakan bahan kimia. Naaah berikut ini ada berberapa cara yang bisa anda lakukan dirumah.

Cara Pertama
Dengan menggunakan ramuan pisang dan pepaya. Siapkan pisang dan pepaya  yang telah matang setelah itu campur dan hancurkan hingga halus, kemudian tambahkan 2 sendok makan madu dan aduk rata. Oleskan ramuan tersebut pada rambut anda secara merata dan biarkan hingga kering. Setelah kering baru anda bilas dengan shampoo dan air dingin. Lakukan perawatan ini minimal 2 kali dalam seminggu.

Cara Kedua
Alternatif kedua meluruskan rambut secara alami yaitu dengan menggunakan santan kelapa dan jeruk nipis. Caranya campurkan santan kelapa dan perasan air jeruk  nipis dengan perbandingan satu banding satu, aduk hingga tercampur, lalu simpan dalam lemari es sampai mengental atau terbentuk seperti krim.

Kemudian oleskan krim tersebut ke seluruh bagian rambut, lalu tutup dengan shower cap atau handuk panas, diamkan selama satu jam hingga kering. Setelah itu bersihkan rambut dengan menggunakan shampo. Lakukan metode tersebut 2 kali dalam satu minggu.

Cara Ketiga
Menggunakan sari daun seledri. Caranya ambil beberapa batang daun seledri, tumbuk hingga halus, lalu tambahkan air secukupnya. Lalu peras dan ambil air perasan sari daun seledri. Masukan sari tersebut kedalam botol dan diamkan semalam. Gunakan sari daun seledri tersebut untuk krembat setelah kramas. Lakukan metode ini minimal satu minggu sekali.

Anda dapat memilih satu dari tiga alternatifi cara diatas yang menurut anda paling cocok dan mudah. Sekian dulu tips cara meluruskan rambut secara alami, Semoga bermanfaat.