Home » » Cara Menghilangkan Kutu Rambut Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Cepat dan Alami

Anda sering mengalami gatal pada bagian kepala terutama dibagian belakang telinga, bisa jadi anda terserang kutu rambut. Ingintau bagaimana cara menghilangkan kutu rambut ? Simak baik-baik artikel dibawah ini.

Kutu merupakan salah satu masalah pada rambut yang sering dialami banyak orang, baik itu pria atau wanita, orang dewasa maupun anak-anak. Tidak hanya membuat kepala anda terasa gatal kutu rambut juka membuat orang-orang disekitar anda merasa risih jika dikepala anda terdapat kutu karena takut tertular.

Mengapa ada kutu pada rambut?
Biasanya orang mengatakan kalo kutu rambut itu terjadi hanya pada orang yang jorok tidak menjaga kebersihan rambut mereka. Opini ini tentu tidak benar, karena semua orang berpotensi terkena masalah kutu rambut. Bahkan jika anda selalu merawat rambut sekalipun, kutu bisa menular dari orang lain yang berada disekitar anda, miasal melaluli sisir yang anda pinjam dari teman, tidur berdekatan dan yang paling mudah adalah penularan dari alat-alat salon. Hiiiii sereem…
cara menghilangkan kutu rambut
Lalu bagaimana cara menghilangkan kutu rambut yang sudah terlanjur menyerang anda? Kutu rambut akan semakin sulit dihilangkan jika anda memiliki rambut panjang, lebih baik anda potong rambut pendek atau paling tidak sebahu. Setelah itu baru anda bisa mengikuti langkah menghilangkan kutu dengan cara alami berikut ini.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut


Minyak Kayu Putih dan Jeruk Nipis
Campurkan minyak kayu putih dan air jeruk nipis dengan perbandingan yang sama, setelah itu oleskan perlahan dan merata pada rambut hingga basah, pijat perlahan seperti anda sedang kramas, lalu diamkan selama satu jam. Kemudian keramsa hingga bersih. setelah rambut anda kering Anda dapat menyisir dengan serit.

Cuka Putih
Anda dapat menghilangkan telur kutu yang lengket pada rambut dengan menggunakan cuka putih. Caranya basahi rambut dengan cuka putih, lalu diamkan selama 30 menit hingga rambut hamper kering. Sisir rambut dengan serit  untuk menghilangkan telur kutu yang menempel pada rambut.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun memang sudah terbukti ampuh untuk menjaga dan merawat rambut. Oleskan minyak zaitun ke seluruh bagian rambut minimal satu minggu sekali agar menjaga merawat kesehatan rambut anda. Kutu akan tidak betah tinggal di kepala anda. Telur kutu yang menempel pada rambut juga akan mati jika anda sering mengoleskan minyak zaitun. 

Semoga artikel diatas bermanfaat, anda depat membagikan artikel cara menghilangkan kutu rambut ini ke teman-teman di facebook atau twitter dengan menggunakan tombol share dibawah ini. Terimakasih