Home » » Ketahui Cara Merawat Rambut Kering Alami

Ketahui Cara Merawat Rambut Kering Alami

Artikel kali ini akan membahas tentang bagaimana cara merawat rambut kering yang sering dialami banyak orang. Masalah rambut kering memang bikin sebel, selain susah diatur juga bisa menurunkan rasa percaya diri. Apalagi bagi kamu yang suka melakukan aktifitas diluar ruangan. Rambut kering akan semakin menyusahkan, karena harus sering menatanya setiap saat. Alternatife yang paling mudah dipakai adalah dengan mengikat rambut, tetapi mengikat rambut terlalu lama dan kencang justru dapat menambah masalah baru pada rambut kamu. Lalu bagaimana solusinya??

Naaah, dari pada kamu mengikat rambut kering yang justru dapat merusak rambut, lebih baik ikuti tips cara merawat rambut kering berikut ini.
Cara Merawat Rambut Kering


Menjaga Kebersihan Rambut
Membersihkan rambut setiap hari atau minimal dua hari sekali menggunakan shampo yang mengandung vitamin E. Karena vitamin E membantu rambut rusak dan kering. Jangan lupa bilas bersih rambut dari sisa shampo dengan air dingin.

Gunakan Kondisioner Rambut
Minimal sekali dalam seminggu gunakan kondisioner setelah keramas. Setelah menggunakan kondisioner jangan langsung dibilas, diamkan selama 10 sampai 15 menit agar kandungan vitamin pada kondisioner meresap kerambut. Penting! Saat memakai kondisioner jangan sampai mengenai kulit kepala karena bisa membuat rambut kamu lepek dan berminyak.

Hindari Pengering Rambut
Penggunaan alat pengering rambut yang panas dapat membuat rambut stress dan menimbulkan kerusakan parah. Sebaiknya jika kamu ingin mengeringkan rambut cukup dengan menggunakan kipas atau diangin-anginkan saja.

Konsumsi Vitamin B
Kandungan biotin pada vitamin B kompleks dapat membantu menguatkan rambut dan membatu melembabkan rambut agar tidak kering. Vitamin B komplek ini banyak terdapat pada telur, kacang-kacangan dan pisang.

Gunakan Masker Mayones
Mayones mengandung banyak asam lemak yang sangat baik untuk melembutkan dan meningkatkan minyak alami pada rambut. Cara penggunaanya cukup mudah, oleskan satu sendok mayones keseluruh bagian rambut setelah kramas. Bungkus rambut dengan shower cap atau handuk panas. Diamkan selama 15 sampai 20 menit agar mayones meresap. Kemudian bilas dengan shampoo bayi atau herbal.

Naah lima tips diatas bisa kamu praktekan sendiri dirumah tanpa harus repot-repot ke salon dan mengeluarkan biaya mahal. Semoga tips cara merawat rambut kering ini bermanfaat, jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kamu difacebook atau twitter dengan tombol share dibawah ini.

Selamat Mencoba.