Home » » 5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Artikel kali ini saya akan coba membasah tentang bagaimana cara mengatasi rambut rontok secara alami. Rambut merupakan bagian yang paling mudah terlihat oleh mata orang yang melihat anda. Tak heran jika rambut menjadi mahkota terindah bagi setiap orang terutama wanita. Tentunya semua orang ingin menjaga agar rambut indahnya terhindar dari kerusakan-kerusakan rambut yang sering terjadi.

Ada berbagaimacam kerusakan rambut yang sering terjadi dan tentunya perlu anda waspadai seperti rambut kering, kusam, rontok dan masih banyak lagi. Rambut rontok merupakan salah satu kerusakan rambut yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang, baik itu  pria maupun wanita, orang tua bahkan anak-anak sekalipun apalagi untuk rambut yang tidak terawat.

Agar terhindar dari kerusakan rambut rontok tentunya anda rambut anda harus dirawat dengan baik. Merawat rambut rontok tidak selalu harus kesalon yang ujung-ujungnya menghabiskan biaya mahal. Anda dapat melakukan perawatan dirumah dengan mengeluarkan biaya seminim mungkin. 
Lima cara mengatasi rambut rontok dibawah ini dapat anda gunakan agar terhindar dari kerontokan rambut yang sering mengganggu.

Cara Mengatasi Rambut Rontok :

1. Perawatan Dengan Minyak Alami
Gunakan berbagai macam minyak alami seperti minyak kelapa, olive oil atau canola oil. Hangatkan minyak tersebut lalu usapkan ke kulit kepala anda secara perlahan dan merata. Gunakan shower cap, biarkan selama satu jam lalu bilas dengan shampo.

2. Jus Alami
Anda dapat menggunakan jus bawang putih, jus bawang merah, ataupun jus jahe untuk mengatasi kerontokan. Caranya usapkan jus ke kulit kepala secara merata dimalam hari, biarkan semalam setelah itu bilas rambut hingga bersih dipagi hari.

cara mengatasi rambut rontok
3. Lakukan Pemijatan Kepala
Pemijatan kepala secara rutin selama beberapa menit setiap hari dapat membantu menstimulasi sirkulasi darah di kepala yang mampu membantu folikel rambut agar tetap aktif sehingga mampu menghindarkan anda dari kerontokan. Anda dapat melakukan pemijatan dengan menggunakan minyak lavender ataupun minyak ensensial lainya.

4. Antioksidan
Teh hijau merupakan salah satu bahan yang banyak mengandung antioksidan yang dapat mencegak kerontokan dan mampu membantu mempercepat pertumbuhan rambut. Gunakan dua kantung teh hangat pada kulit kepala anda biarkan selama satu jam, setela itu bilas dengan shampoo.

5. Melakukan Meditasi
Menurut hasil dari berbagai survei, penyebab kebanyakan orang mengalami rambut rontok disebabkan karena stress dan tekanan.  Anda dapat menggunakan alternatif meditasi untuk membantu mengurangi stress dan tekanan sekaligus dapat membantu menyeimbangkan hormone-hormon pada tubuh anda.


Jika cara alami diatas masih belum bisa membantu masalah anda terhadap rambut rontok, dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter karena beberapa masalah rambut rontok disebabkan oleh penyakit tertentu. Semoga tips cara mengatasi rambut rontok yang saya kutip dari meetdoctor.com dapat membantu menyelesaikan masalah kerontokan rambut anda.